27 C
Demak
11 May 2023
spot_img

Cetak Tenag Kerja yang Kompeten, Puluhan Peserta di Demak Ikuti Pelatihan Keterampilan

Demak, Demaknews.id – Cetak tenaga kerja yang profesional dan kompeten di bidangnya, sebanyak 80 peserta ikuti pelatihan keterampilan yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerind) Kabupaten Demak.

Pelatihan keterampilan meliputi, tata rias, tata boga, pelatihan practical office advance, pelatihan menjahit, teknik kendaraan ringan.

Plt Kepala Dinakerind Demak, Agus Kriyanto mengatakan, pelatihan akan berlangsung selama 25 hari di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Demak.

Baca juga : 1500 Calon Jamaah Haji Demak Ikuti Bimbingan Manasik 2023

“Masing – masing selama 25 hari kerja yang meliputi 20p jam pelajaran mulai tanggal 8 Mei sampai dengan 26 Juni 2023 di UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak,” ujar Agus, Rabu (10/5)

Sementara itu, Wakil Bupati Demak Ali Maksun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada BLK Kabupaten Demak yang telah melakukan langkah dan trobosan ini.

Ia berharap, keberadaan BLK diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran.

“Saya berharap agar BLK dapat menjadi penunjang dalam mewujudkan SDM yang produktif dan berkualitas. Mencetak tenaga kerja dan calon wirausahawan baru yang terampil, berkualitas serta berkompeten di bidangnya dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” harapnya.

Ali menambahkan, penyelenggaraan pelbagai latihan kerja nantinya akan merangsang masyarakat untuk menjadi wirausahawan.

” Lakukan pemantauan dan evaluasi berkelanjutan. Terus gali dan kembangkan potensi yang dimiliki oleh warga demi meraih masa depan yang gemilang. Kabupaten Demak akan maju dan makmur bila SDM yang dimiliki juga berkualitas,” tukas Wakil Bupati Demak Ali Maksun. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img