30 C
Demak
9 May 2023
spot_img

1500 Calon Jamaah Haji Demak Ikuti Bimbingan Manasik 2023

Demak, Demaknews.id – Sekitar 1500 Calon Jamaah Haji (CHJ) Kabupaten Demak ikuti bimbingan Manasik Haji 1444 H / 2023.

Bimbingan manasik haji tahun 2023 dibuka langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah di Gedung IPHI Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Senin (8/5/2023).

Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji dari Kabupaten Demak yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah.

Baca juga : Puluhan Keluarga di Desa Bandungrejo Demak Terima BLT 2023

“Insya Allah panjenengan semua merupakan golongan dari orang yang beruntung sudah siap untuk berangkat ke tanah suci,” katanya.

Ia juga berharap agar dalam melakukan ibadah haji dilakukan dengan khusyu’ dan semoga menjadi haji yang mabrur dan maqbul.

Menurutnya, pembekalan bimbingan manasik haji perlu dilakukan agar para calon jemaah haji memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan tentang tata cara pelaksanaan haji.

Ia berharap, pada saat menjalankan ibadah nanti dapat berjalan lancar dan benar sesuai dengan kaidah agama.

“Saya minta agar seluruh peserta manasik haji dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eisti’anah juga berpesan kepada para peserta manasik haji untuk mematangkan kesiapan mental dan rohani.

“Mudah-mudahan calon jemaah haji Kabupaten Demak dapat menunaikan ibadah haji dengan tenang dan nyaman,” tukas Bupati Demak. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img