25 C
Demak
25 January 2023
spot_img

Profil Marselino Ferdinan, Skuad Garuda Andalan Shin Tae-yong

Demak, Demaknews.id- Berikut ini adalah informasi mengenai profil Marselino Ferdinan pemain Garuda Indonesia yang sedang diperbincangkan, calon pesepak bola eropa.

Bagi Anda yang mencari informasi mengenai profil Marselino Ferdinan, simak artikel ini hingga akhir.

Profil Marselino Ferdinan sedang banyak dicari. Salah satu skuad asuhan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan pemain Persebaya itu, kini menjadi buah bibir.

Marselino Ferdinan menjadi salah satu tim muda skuad Garuda calon pesepak bola Eropa. Berikut ini profil Marselino Ferdinan. Sebab Marselino Ferdinan ingin direkrut klub Belgia.

Manajemen Persebaya mengonfirmasi bahwa Marselino Ferdinan akan mencoba peruntungan bermain di Eropa.

Baca juga: Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia di Piala AFF

Penasaran dengan profilnya? Simak berikut profil pemain Marselino Ferdinan yang sudah kita rangkum dari berbabagai sumber.

Biodata

Nama lengkap: Marselino Ferdinan Philipus

Kelahiran: Jakarta, 9 September 2004

Tim saat ini: Persebaya Surabaya (#7 / Penyerang)

Teman Satu Tim: Ronaldo Kwateh, Egy Maulana Vikri,

Tinggi: 1,76 m

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Kristen

Posisi bermain: Gelandang serang, gelandang sayap kanan

Instagram: @marselinoferdinan10

Karir sepak bola

Marselino Ferdinan mengawali karir sepak bolanya bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra, kemudian kembali mempersembahkan gol di laga menghadapi Borneo FC.

Penampilan apiknya di Seri 1 kala itu membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Setelah itu, Marselino bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021/2022, adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando tersebut melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Pada 6 November 2021, andalan Persebaya maupun Timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Arema FC, yang berakhir imbang 2-2.

Hingga saat ini pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat tim Garuda, baik junior maupun ke level senior.

Jadi Andalan Shin Tae-yong

Gelandang serang Marselino Ferdinan dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu dipastikan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Bahkan bukan tidak mungkin Marselino Ferdinan akan menjadi andalan. Karena dalam Piala AFF 2022 kemarin, Marselino Ferdinan mencetak gol dan bermain apik untuk Indonesia.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Naver.

“Ini adalah turnamen di mana Marcelino (lahir tahun 2004), yang mencetak gol dengan mengenakan nomor punggung 6 di Piala AFF, akan berpartisipasi. Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk itu dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Indonesia menjadi tuan tumah.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia FIFA U-20 2023. Indonesia adalah negara tuan rumah,” kata Shin Tae-yong.

Demikian informasi mengenai Profil Marselino Ferdinan profil Marselino Ferdinan pemain Garuda Indonesia yang sedang diperbincangkan. (07)

Related Articles

- Advertisement -spot_img