30 C
Demak
24 January 2023
spot_img

747 Anggota PPS Pemilu 2024 Kabupaten Demak Resmi Dilantik

Demak, Demaknews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak melantik 747 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum 2024 di Alun-alun Demak, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi mengatakan, bahwa pengambilan sumpah dan janji sekaligus pelantikan PPS se Kabupaten Demak merupakan bagian dari komitmen persiapan Pemilu 2024.

Kata dia, artinya hari ini sekaligus bagian dari komitmen bersama, untuk kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : Tol Semarang – Demak Masih Gratis hingga Awal Februari 2023

“Khususnya bagi penyelenggaraan dan teman – teman Forkopimda serta seluruh partai politik yang hari ini hadir sama-sama berkomitmen kita untuk menyelenggarakan Pemilu yang integritas di tahun 2024 nanti,” terangnya.

Bambang menegaskan, bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu harus patuh terhadap seluruh proses penyelenggaraan Pemilu.

Menurutnya setelah di lantik PPS Kabupaten Demak diwajibkan menerapkan kode etik dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Seluruh penyelengara Pemilu, baik KPU, PPK, PPS, KPPS harus mematuhi seluruh proses yaitu profesional, mandiri berintegritas. Harus netral,” tegasnya.

“Tidak ada yang berafiliasi dengan siapapun dengan peserta politik manapun itu harus ditanggalkan, dan apabila itu terjadi maka kita akan melakukan proses-proses penyikapan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang ada,” tandasnya. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img