32 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Lakukan Protes Rumah Bupati Karanganyar Didatangi Banyak Warga

Karanganyar, Demaknews.id – Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB) yang sebelumnya melakukan aksi di kantor bupati, mendatangi kediaman pribadi orang nomor satu di Karanganyar itu yang berada di Dusun Pokoh Kecamatan Tasikmadu, Jumat (23/09/2022) petang.

Hanya saja, kedatangan peserta aksi tersebut terhalang oleh barikade polisi yang siaga mengamankan kediaman bupati.

Sejumlah personel Sabhara Polres Karanganyar serta mobil water Cannon disiagakan di sekitar kediaman orang nomor satu Karanganyar itu. Massa FMGB hanya melakukan orasi tidak jauh dari kediaman bupati.

Baca juga : Kecelakaan di Karanganyar Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

“Kami hanya ingin menemui bupati. Kami tidak ingin diwakilkan. Kami menuntut janji bupati yang akan melakukan pembongkaran Cafe Black Arion,”ujar ketua FMGB, Bandung Gunadi.
Karena tidak dapat memasuki lokasi kediaman bupati, massa akhirnya kembali ke alun-alun Karanganyar untuk melanjutkan aksi.

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito kepada sejumlah wartawan menyampaikan, pihaknya telah mengubah bkepada masyarakat yang melakukan aksi demonstrasi untuk kembali ke lokasi awal atau kembali ke rumah masing-masing. Menurut Wakapolres, pemukiman masyarakat tidak diperbolehkan untuk menggelar aksi demonstrasi.

“Kita minta untuk meninggalkan lokasi dan kembali ke lokasi awal dilaksanakannya aksi,”jelasnya.

Dikatakannya, secara keseluruhan, aksi yang dilakukan FMGB tersebut berjalan tertib. Meski demikian, ujarnya, Polres Karanganyar mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi dengan menyaipak para personil untuk pengamanan. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img