35 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Panitia Tamtama Polres Demak Disumpah Tolak KKN

Demak, Demaknews.id – Panitia pembantu penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 Polres Demak menggelar upacara penandatangan pakta integritas.

Acara dilaksanakan di Pendopo Parama Satwika Polres Demak dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Demak Kompol Johan Valentino Nanuru, Kamis (22/9/2022).

Rangkaian acara meliputi pembacaan ikrar oleh masing-masing perwakilan panitia seleksi, calon anggota Polri serta orang tua pendaftar.

Baca juga : Polres Demak Edukasi Siswa-siswi SD Rambu Lalu Lintas

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, calon anggota Polri serta orang tua pendaftar untuk Tahun Anggaran 2023.

Kompol Johan menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Tamtama Polri Tahun 2023 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Isi dari pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung, serta memberikan motivasi kepada pendaftar calon anggota polri untuk percaya diri atas potensi diri untuk menghindari calo,” paparnya.

Adapun pembukaan pendaftaran penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di buka mulai tanggal 12 sampai 22 September 2023 dengan jumlah peserta 25 orang.

Melalui kegiatan pakta integritas tersebut maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Johan menyebut, penandatanganan pakta integritas dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri.

“Sehingga, akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” ujarnya.

Turut hadir, Kabag Sumda Polres Demak, Personil Panbanrim Polres Demak, pengawas eksternal, calon anggota Tamtama Polri TA 2023, serta orang tua pendaftar.

“Kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada calon anggota Polri untuk percaya diri dan mempersiapkan secara matang potensi diri dalam setiap seleksi penerimaan anggota Polri yang akan diikuti,” tutup Johan. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img