34 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Progres Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta Dikebut

Surakarta, Demaknews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta, di pintu masuk tol Solo, Senin (19/9/2022). Ditargetkan pembangunan seksi I akan selesai pada 2023 mendatang.

“Kita coba pastikan karena kemarin penlok (penetapan lokasi) sudah kita tetapkan, dan akan kita lakukan percepatan. Maka, yang di seksi satu ini targetnya 2023 akan selesai,” ujar Ganjar

Ditambahkan, pembangunan sesi I dilakukan sepanjang jalan Kartosuro-Purwomartani. Jika itu selesai, diperkirakan akan bermanfaat untuk peningkatan penggunaan pesawat di Solo.

Baca juga : Putra Jamintel Kejagung Jadi Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Di Tol Pejagan-Pemalang

“Mudah-mudahan, kalau kita lakukan percepatan ya akan bermanfaat. Hitung-hitungannya kalau yang ruas Jateng ini selesai dan masuk ke Yogya 2023, potensi orang akan menggunakan pesawat akan larinya ke Solo, kemungkinan jaraknya lebih dekat,” paparnya.

Kendati demikian, Ganjar tetap berharap pembangunan tol secara penuh sampai Yogyakarta, dapat selesai sesuai target.

“Mudah-mudahan agar yang di Yogya, juga yang ke bandara baru juga cepat. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” lanjutnya.

Secara umum, terang Ganjar, progress pembangunan tol tersebut cukup bagus. Jika masih ada komplain dari masyarakat, pihaknya siap melakukan pendampingan.

“Progresnya bagus, bahwa di sana sini masih ada komplain soal ganti rugi, kita coba dampingi agar masyarakat paham. Tadi saya tanya hasil apraisal angkanya juga cukup bagus. Saya yakin masyarakat tidak akan rugi. Tugas saya dampingi dua hal. Masyarakatnya bisa mengerti ganti rugi ganti untung cocok, dan pekerjaan bisa berjalan dengan cepat,” tandasnya. (Sumber Pemprov Jateng)

Related Articles

- Advertisement -spot_img