32 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Media Vietnam Kritik Selebrasi Timnas Indonesia U-20

Jakarta, Demaknews.id – Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Vietnam dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 disambut riuh oleh para pemain hingga ribuan penonton di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022).

Kegembiraan para pemain dan fans bisa dianggap wajar mengingat kemenangan ini tak hanya meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023, tetapi juga jadi sejarah tersendiri bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Pasalnya, sejak Shin Tae-yong menduduki kursi pelatih pada akhir 2019 lalu, Timnas Indonesia baik di kelompok umur U-19, U-23 serta senior, tidak pernah mampu mengalahkan The Golden Star Warriors.

Namun, selebrasi meriah Timnas Indonesia U-20 direspons miring oleh media VietnamThe Thao 247. Mereka menyebut hal itu menjadi bukti betapa menakutkannya timnas Vietnam di mata Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Persembahkan Juara Piala AFF U-16 untuk Bangsa Indonesia

Selain itu, The Thao 247 juga menyebut selebrasi Timnas Indonesia U-20 saat mengalahkan tim asuhan Din The Dam terlalu berlebihan layaknya Tim Merah Putih baru saja merengkuh gelar juara di turnamen mayor.

“Para pemain Timnas Indonesia U-20 meledak dengan haru dan merayakan kemenangan itu seolah-olah mereka telah memenangkan turnamen besar,” tulis The Thao 247 dikutip Selasa (20/9/2022).

Lebih jauh, The Thao 247 juga menyoroti sikap pelatih Shin Tae-yong dan pemberitaaan media Indonesia yang dianggap sangat heboh atas kemenangan dari ajang kelompok umur tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwa ketakutan tak kasat mata sepak bola Indonesia di hadapan Vietnam selama ini adalah nyata,” tulis The Thao 247.

Mereka juga menjabarkan berbagai kegagalan Timnas Indonesia untuk mengalahkan Vietnam sebelum kemenangan 3-2 atas mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut.

“Kegagalan berturut-turut sepak bola Indonesia atas Vietnam membuat mentalitas suporter Timnas Indonesia terobsesi dengan Vietnam,” tulis The Thao 247.

“Bahkan, Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan] berkali-kali menyebut Vietnam sebagai target terpenting yang harus ditaklukkan.”

Meski kalah dari Indonesia di matchday terakhir, Timnas Vietnam U-20 tetap dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2022 lewat jalur lima runner-up terbaik. (Suara.com)

Related Articles

- Advertisement -spot_img