32 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Bupati Demak Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung di Dempet

Demak, Demaknews.id – Bupati Demak Eisti’anah memberikan bantuan kepada Sugiyanto warga Desa Kunir, Kecamatan Dempet yang menjadi korban angin puting beliung, Kamis (15/9/2022).

“Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan bantuan material untuk Bapak Sugiyanto, warga Desa Kunir yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung hingga merobohkan rumah tinggalnya,” ungkap Bupati Demak Eisti’anah saat menyerahkan bantuan.

Baca juga : Ada Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polres Demak Segera Sidak Seluruh SPBU

Bupati berharap, rumah Sugiyato bisa segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal, sehingga bisa ditempati kembali.

“Bantuan dari pemerintah ini sifatnya berupa stimulus, tidak bisa membiayai seluruhnya, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegotong royongan masyarakat dalam membantu warganya yang sedang tertimpa musibah kena angin puting beliung. kolaborasi seperti ini akan semakin menguatkan kebersamaan di masyarakat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui rumah Sugiyanto yang berupa kayu dan bambu roboh diterjang angin puting beliung yang melanda Desa Kunir beberapa waktu lalu. Beruntung pada saat terjadi puting beliung Sugiyanto sedang menginap dirumah anaknya, sehingga tidak menimbulkan korban.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Amir Mahmud mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan material berupa genting, kayu balok, usuk dan reng bisa digunakan untuk membangun kembali rumah Sugiyanto yang roboh.

Sementara menurut Plh Kepala Desa Kunir, Azwar Anas, selain bantuan dari Pemkab Demak, Sugiyanto juga menerima bantuan dari PMI, Dinas Sosial dan Baznaz Kabupaten Demak, berupa paket sembako dan uang tunai.

Terpisah, Sugiyanto sangat berterima kasih, atas bantuan dan kunjungan secara langsung dari Bupati Demak Eisti’anah.

“Berencana membangun kembali rumah yang telah roboh diterjang angin puting beliung dengan lokasi digeser kekanan merapat dengan rumah anak,” pungkasnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img