32 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Pemkab Jepara Sajikan Makanan Latoh Gratis Sepanjang 77 Meter

Jepara, Demaknews.id – Warga Kabupaten Jepara maupun pengunjung lainnya dapat menikmati sajian makanan khas Jepara, latoh dan horog-horog secara gratis, sepanjang 77 meter, di Alun-alun Jepara belum lama ini.

Sajian gratis tersebut disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Jepara, dalam rangka HUT ke-77 RI.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, latoh merupakan makanan khas, yang berasal dari laut Jepara. Menurutnya masih banyak orang luar daerah yang belum mengenal makanan ini. Padahal latoh kaya kandungan gizi.

Baca juga : Ombak Tinggi, BPBD Jateng Imbau Nelayan Pesisir Pantai Selatan Tak Melaut

“Saya berharap, masyarakat Jepara mengonsumsi latoh, yang bisa diambil gratis di laut Jepara,” ujar Edy.

Meski baru kali pertama digelar, animo masyarakat luar biasa. Dia berharap, setiap tahun dapat digelar kegiatan seperti itu, sebagai ajang promosi pariwisata dan juga potensi laut yang ada di Jepara, kepada masyarakat umum.

“Ini adalah pertama kali di Jepara. Tahun depan, bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Ketua ICA Kabupaten Jepara Muhamad Rozikin mengatakan, panitia menyediakan 1.000 porsi makanan latoh yang dipadukan dengan horog-horog pecel. Selain itu, juga ada sate krecek dan krupuk sebagai pelengkap, yang ditata berjajar sepanjang 77 meter.

“Tujuh puluh tujuh meter latoh ini kami sesuaikan dengan HUT Kemerdekaan tahun ini, yaitu 77 tahun Indonesia merdeka,” ujarnya. (Sumber Pemprov Jateng)

Related Articles

- Advertisement -spot_img