32 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Kupat Tahu Peturunan : Cita Rasa Khas Resep Keluarga

Purworejo, Demaknews.id – Makanan Kupat Tahu pasti terasa tidak asing di telinga para pencinta kuliner. Sesuai dengan namanya, kupat tahu terdiri dari racikan ketupat, potongan tahu goreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Di Magelang, makanan ini menjadi tujuan wisata kuliner bagi wisatawan.

Jika Anda ingin merasakan cita rasa kupat tahu yang sedikit berbeda, silakan mencoba Kupat Tahu Peturunan di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Kupat Tahu Peturunan menggunakan resep keluarga sejak tahun 1989.

Lokasi Kupat Tahu Peturunan tak jauh dari alun-alun Kutoarjo, sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Dari alun-alun Kutoarjo, lurus menyusuri Jl. Diponegoro. Setelah melewati jembatan kecil, belok kanan menuju Jl. Tentara Pelajar, kemudian menyusuri sungai sekitar 200 meter. Anda juga bisa menggunakan aplikasi google maps untuk bantuan rute.

Baca juga : Jateng Siap Panen 1.000 Ton Sorgum Diakhir Tahun

Dikutip dari trackpacking.com, beberapa pembeli mengaku menyukai kupat tahu ini karena rasanya segar dan tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan bumbu kecap dan kuah cokelat serta lokasi warungnya mudah ditemukan dan dijual dengan harga terjangkau.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang pembeli asal Semarang. Ia mengaku sering membeli kupat tahu ini setiap pulang kampung. “Kuahnya bening kecap, rasanya manis.” ujarnya. Meskipun berkuah manis, pembeli bisa memesan tingkat kepedasan. “Kalau di Kutoarjo, sedang berarti pedas, kalau anyep berarti tidak pedas,” tambahnya.

Jika Anda rindu masakan rumahan khas tempo dulu, tak ada salahnya mampir ke Kupat Tahu Peturunan. (Sumber Pemprov Jateng)

Related Articles

- Advertisement -spot_img