34 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Pelatih Timnas Indonesia Persembahkan Juara Piala AFF U-16 untuk Bangsa Indonesia

Sleman, Demaknews.id –  Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 untuk keluarga dan Bangsa Indonesia yang akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Seperti diketahui Timnas IndonesiaU-16 juara usai menang final di partai atas Vietnam U-16,  1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman Jumat (12/8/2022) malam.

Baca jugaTimnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 Usai Menang 1-0 Melawan Vietnam

Gol tunggal tim Garuda Muda dicetak oleh Kafiatur Rizky pada menit 45+1.

Ini merupakan gelar kedua Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil menjadi juara di turnamen ini pada 2018 lalu setelah mengalahkan Thailand U-16 di Gelora Delta, Sidoarjo.

‘’Gelar ini saya persembahkan untuk anak, istri saya yang hadir di stadion. Dan juga untuk kado Bangsa Indonesia yang akan memperingati HUT Kemerdekaan besok 17 Agustus,’’kata Bima Sakti usai laga.

Bima menambahkan sebelum laga final ini memberikan suntikan motivasi kepada semua pemainnya untuk berjuang maksimal di laga penting tersebut.

Baca jugaHasil Akhir Skor Timnas Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U-16 Hari Ini 12 Agustus 2022, Unggul 1-0

‘’Momen ini saatnya kesempatan untuk mengubah nasib dan masa depan kalian. Momen final ini tidak bisa diulang kembali, dan lakukan yang terbaik,’’tegasnya.

Bima juga mengapresiasi semua usaha perjuangan orang tua pemain, SSB, akademi pemain yang telah mengantarkan prestasi terbaik ini. Terpenting tetap membumi dan terus berlatih maksimal untuk menghadapi even even internasional berikutnya.

‘’Saya hanya meneruskan saja. Yang berperan besar adalah orang tua pemain pemain, SSB dan akademi yang menjadikan mereka saai ini,’’pungkas Bima.(02)

Related Articles

- Advertisement -spot_img