23 C
Demak
5 August 2022
spot_img

Deretan Makanan Untuk Meningkatkan Memori Anak

Jakarta, Demaknews.id – Makan makanan yang tepat, bukan hanya baik untuk kesehatan anak tapi juga baik untuk memori anak. Makan makanan tinggi nutrisi dapat membantu anak terjaga dari penyakit akibat gaya hidup, mempromosikan memori yang baik, serta menjaga tumbuh kembangnya.

Menurut UNICEF, dua dari tiga anak berusia enam bulan dan dua tahun tidak diberi makan yang baik yang berguna untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Padahal hal itu dapat menghambat perkembangan otak, lemah menangkap pelajaran, imunitas rendah, infeksi dalam banyak kasus, menyebabkan kematian.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Kamis (4/8/2022), berikut daftar makan sehat yang baik untuk meningkatkan memori anak.

Baca Juga: Sumber Omega 3 Juga Ada di 5 Makanan Ini

1. Sayuran Hijau
Semua sayuran hijau seperti bayam, seledri, daun kelor, beetroot kaya akan antioksidan, vitamin, mineral dan serat. Makanan tersebut baik untuk kesehatan usus dan rendah lemak, yang akhirnya baik untuk kesehatan memori anak.

2. Telur dan Ikan
Otak terdiri dari lemak omega 3 dan DHA yang banyak terkandung pada telur dan ikan laut seperti sarden, salmon, atau tuna. Hal itu meningkatkan kolesterol baik yang menjaga kesehatan mata dan meningkatkan metabolisme.

3. Oatmeal
Oatmeal biasanya diolah menjadi bubur yang kaya serat, rendah gula, dan rendah kolesterol. Hal itu dapat memberikan asupan energi bagi anak, baik tubuhnya maupun kesehatan otaknya. Oatmeal juga dapat menjadi pilihan sarapan sebelum anak menghadapi ujian di sekolah.

4. Buah Beri
Buah-buahan seperti beri misalnya blackberry, stroberi, dan buah ceri mengandung zat anthocyanins san zat flavonoid lainnya yang baik untuk fungsi memori. Beri tersebut kaya akan antioksidan, serat dan melawan inflamasi. Plusnya, buah-buahan beri biasanya sangat disukai anak-anak!

5. Kacang dan Biji-bijian
Kacang, biji-bijian dan buah-buahan kering mengandung lemak baik, mineral dan beragam vitamin. Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat mendukung kesehatan anak secara keseluruhan. (Suara.com)

Related Articles

- Advertisement -spot_img