34 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Pemkab Demak Perkuat Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Demak, Demaknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak perkuat implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dengan menyelenggarakan rapat koordinasi, bertempat di gedung Grhadika Bina Praja, Kamis (28/7/2022).

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka pembentukan gugus tugas dan sekretariat gugus tugas gerakan revolusi mental Kabupaten Demak masa bhakti 2022-2025.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Sekda Eko Pringgolaksito, Kepala Kesbangpol Fatkhurrahman, serta anggota gugus tugas gerakan revolusi mental, dan anggota sekretariat gugus tugas revolusi mental serta tamu undangan.

Baca juga : TNI Kodim Demak Baksos Donor Darah

Menurut Bupati Demak Eisti’anah rakor ini begitu penting dilakukan karena sebagai suksesi memperbaiki dan membangun karakter bangsa yang mengacu pada nilai-nilai etos kerja dan gotong royong. Hal ini yang kemudian bertujuan untuk meningkatkan kepekaan terhadap sense of crisis.

“Gerakan revolusi mental merupakan bagian penting dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa, yang mengacu pada nilai – nilai etos kerja dan gotong royong. Hal ini bertujuan untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berlandaskan pancasila” kata Eisti.

Sehingga hal tersebut yang kemudian menjadi harapan akan memantik sebuah budaya kerja yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera. Tidak hanya menyasar internal organisasi di lingkungan Pemkab Demak, namun program ini nantinya akan juga bermuara pada kepentingan publik.

“Melalui rapat koordinasi ini, mudah-mudahan diperoleh kesamaan persepsi dan pemahaman utuh terkait urgensi GNRM, sekaligus menguatkan sinergitas antara gugus tugas dan anggota sekretariat gugus tugas Kabupaten Demak dalam mengoptimalkan inventarisasi permasalahan mental dan karakter,” tegas Bupati.

Lebih lanjut, pihaknya menginginkan gerakan revolusi mental hadir sebagai solusi atas berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat. Khususnya yang saat ini masih dialami pada generasi muda, yaitu minimnya etika, moral, krisis identitas bangsa, hingga etos kerja serta semangat inovatif yang begitu lemah.

“Oleh karenanya, program ini begitu kita dukung agar mampu menguatkan peran dan kontribusi aktif dalam mewujudkan generasi emas serta instrumen kerja yang begitu kompetitif. Namun tetap mengedepankan semangat gotong royong yang tertanam pada nilai-nilai di Pancasila,” paparnya.

Baca juga : Pembangunan Jembatan Wonokerto Demak, Kapolres: Kami Fokus Kelancaran Arus Lalulintas

Bupati juga berharap, semoga dengan menjadikan Kabupaten Demak sebagai pelopor, maka akan mampu terus menguatkan seluruh kerangka berpikir dari instansi-instansi yang ada di Kabupaten Demak melalui peningkatan kapasitas para aparaturnya.

Gerakan revolusi mental sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), serta tindak lanjut atas di keluarkan nya Surat Edaran (SE) Bupati Demak Nomor 201.2 / 172 tahun 2022. (Adv/Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img