35 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Inpeksi ke Lokasi Kebakaran Pabrik Pupuk, FBS Minta Masyarakat Terdampak Bersabar

Demak, Demaknews.id – Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) meminta korban dampak kebakaran gudang pupuk Saprotan Mranggen untuk bersabar.

Hal itu juga disampaikan langsung Ketua DPRD Demak, Slamet melalui laman media sosialisasi Instagram @fahrudinbisrislamet.

“Saudaraku yang terdampak kebakaran di pabrik pupuk Saprotan Utama Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, saya mohon bersabar,” tulis Slamet.

Baca juga : Bertemu Banser Demak, Ini yang Dikatakan FBS

Menurutnya ia mendapat laporan dari beberapa warga atas dampak kebakaran dari pabrik CV Saprotan. Untuk ia jua melakukan inpeksi ke lokasi pabrik beberapa waktu lalu.

Api melalap gudang CV Saprotan, Mranggen, Demak. (Demaknews.id)

“Sudah ada sejumlah laporan warga terkait dampak kebakaran ini, kemudian kita tindaklanjuti dengan inpeksi yang terbakar,” jelasnya.

“Proses pasca kebakaran ini semaksimal mungkin kami atasi. InsyaAllah adi hikmah di balik musibah ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Gudang Pabrik Pupuk CV Saprotan Utama, Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah terbakar pada Kamis (21/7/2022) petang.

Kebakaran yang terjadi disertai ledakan berkali-kali dan asap tebal, akibat dari kebakaran itu sejumlah pasien RS Pelita Anugerah yang bersebelahan dengan gudang milik Saprotan dievakuasi.

Selain itu, paska kejadian terbakarnya gudang pupuk milik CV Saprotan Utama juga turut mencemari udara. Hingga esoknya asap yang membumbung di udara dan bau menyengat meresahkan warga setempat. (Adv/Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img