34 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Boyolayar, Destinasi Wisata Baru di Tepi Kedung Ombo

Sragen, Demaknews.id – Pemerintah Kabupaten Sragen terus berbenah untuk mengembangkan potensi pariwisata di wilayahnya. Setelah Objek Wisata Bayanan dan New Gunung Kemukus, yang terbaru Objek Wisata Boyolayar.

Objek Wisata Boyolayar terletak di kawasan tepian Waduk Kedungombo (WKO), Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari, yang berada di ujung Kecamatan Sumberlawang. Dengan menyuguhkan pemandangan alam Waduk Kedung Ombo yang memikat, Objek Wisata Boyolayar dikelola masyarakat setempat, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Jarak tempuh yang cukup jauh sekitar satu jam dari pusat kota Sragen, akan terbayar dengan keindahan pemandangan WKO yang memanjakan mata. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan WKO.

Baca juga : Dorong Desa Tempellemahbang Blora Jadi Destinasi Wisata Petik Jeruk

Perahu tersebut disiapkan warga selain untuk mengantar wisatawan, sehari-harinya dipakai para petani ikan keramba untuk mengangkut ikan saat panen, serta mengangkut pakan ikan.

Selain menikmati pemandangan alam hutan jati, wisatawan akan disuguhi kuliner ikan bakar yang disediakan oleh warung-warung di sekitar.

Lurah Boyolayar Sriyono mengatakan, Wisata Boyolayar yang baru saja dibuka tersebut akan menjadi satu trip paket wisata dengan Gunung Kemukus. Pengunjung dapat menyewa perahu dari arah Gunung Kemukus atau sebaliknya, dengan tarif Rp50 ribu per paket.

“Wisata ini baru dibuka, rencananya kami menyediakan satu paket wisata perahu menuju ke Gunung Kemukus maupun sebaliknya, dengan tarif Rp50 ribu PP (pulang-pergi) sudah dapat nasi pecel, ikan bakar, dan es teh,” ujar Sriyono.

Dengan memberikan paket wisata tersebut, diharapkan dapat menarik minat pengunjung yang datang menikmati keindahan alam WKO, sambil menikmati kuliner saat melintasi waduk.

Sriyono mengatakan, pihaknya akan terus membenahi sarana prasarana, infrastruktur, dan memberikan fasilitas yang memadai. Seperti toilet, tempat parkir yang luas, serta menyediakan kuliner yang lebih bervariasi. (Sumber Pemprov Jateng)

Related Articles

- Advertisement -spot_img