34 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Jelang Laga Kedua Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Dapat Kabar Gembira! M Fuad Shulkhan Tsania

Buriram, Demaknews.id – Angin bahagia berhembus dari markas induk sepak bola Indonesia, PSSI. Melalui laman resmi mereka, dokter tim menyatakan bahwa kondisi para pemain timnas Indonesia telah sepenuhnya pulih dan tak mengalami masalah kebugaran. Hal itu berarti, timnas Indonesia kemungkinan besar akan bisa tampil full team dan menurunkan skuat terbaiknya.

Sebelumnya, melalui laman yang sama, dokter Timnas Indonesia juga menyampaikan tentang kondisi terkini dari para pemain yang mengalami cedera.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram,” kata Ahmad Nizar seperti dikutip dari laman PSSI, (8/10/2021).

Memperbaharui kabar tersebut, kini para penggawa Indonesia yang sempat mengalami cedera, dinyatakan telah siap tempur untuk menjalani leg kedua melawan Taiwan.

Sebelumnya, para pecinta Timnas Indonesia sempat khawatir skuat Shin Tae-yong akan tampil pincang pada laga kedua ini. Pasalnya, empat pemain yang tampil menawan di laga pertama lalu, mendapatkan cedera ketika berhadapan dengan Taiwan di leg pertama.

Mereka adalah Ramai Rumakiek, Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya dan juga Asnawi Mangkualam Bahar. Wonderkid Persipura Jayapura yang mencetak gol pembuka bagi timnas Indonesia, Ramai Melvin Rumakiek, harus rela dipapah keluar lapangan dan hanya bermain kurang dari 26 menit.

Sementara Miftah Anwar Sani yang menciptakan assist bagi gol Ramai Rumakiek, juga kedapatan mendapatkan cedera ketika pertandingan babak pertama berakhir.

Ricky Kayame yang mengisi slot kreator di lini tengah, juga harus keluar lapangan pada menit ke-70 karena mengalami kram kaki. Sementara pemain kesayangan Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Bahar yang mendapatkan cedera pasca benturan kepala dengan pemain lawan, berhasil menyelesaikan pertandingan meski dengan kepala dibebat oleh perban.

Dan dengan adanya pernyataan dokter tim dan juga official Timnas Indonesia yang menyatakan seluruh penggawa timnas siap tempur, maka setidaknya kita berharap akan kembali bisa menyaksikan permainan timnas Indonesia dengan kekuatan penuh dan mengamankan satu tiket ke babak utama kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. (Suara.com)

Related Articles

- Advertisement -spot_img