35 C
Demak
28 September 2022
spot_img

Warga Bisa Foto Pre Wedding di Perpustakaan Kota Semarang, Gratis

Semarang, Demaknews.id – Masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang ada di Perpustakaan Umum Kota Semarang untuk foto pre wedding secara gratis. Namun dengan memenuhi beberapa syarat yang diberlakukan.

“Karena memang belum dibuka pelayanannya, dari pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan Umum (Dinasarpus) Kota Semarang mencoba membuat program baru, yaitu penggunaan fasilitas perpus untuk foto pre wedding secara terbatas,” kata Petugas Pelayanan Perpustakaan Umum Kota Semarang, Riri Putri Anggraini Kamis (30/9/2021).

Melalui program tersebut, menurutnya Dinasarpus Kota Semarang berupaya memberikan pelayanan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi masyarakat yang mau menikah, bisa menggunakan Perpustakaan Kota ini untuk foto pre wedding, secara gratis. Baik calon pengantin dari Kota Semarang, atau dari luar daerah,” imbuhnya

Kendati demikian, Ia menyampaikan ada beberapa hal yang harus ditaati oleh calon pengantin yang akan menggunakan Perpustakaan sebagai lokasi foto pre wedding.

“Kru yang boleh masuk hanya lima orang yaitu satu perias, satu fotografer, satu asisten, dan calon pengantin dua orang. Kemudian mereka semua harus bisa menunjukkan bukti sudah vaksin, juga bukti rapid antigen, dan tentu harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” terangnya.

Sementara itu, perihal jam layanan foto pre wedding, Ia menyampaikan setiap hari bisa digunakan. Namun harus konfirmasi dulu dan melengkapi persyaratan yang ada.

“Untuk jam kerja layanan sebenarnya Senin sampai Kamis pukul 08.00 Wib – 14.00 Wib, Jumat 08.00 Wib – 11.30 Wib. Meskipun begitu, masyarakat yang mau foto pre wedding bisa menggunakan fasilitas perpus di luar jam itu, sore, atau pun saat hari libur. Namun tetap harus konfirmasi dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan sejak dibuka pada Sabtu (25/9/2021), masyarakat yang minat untuk foto pre wedding di Perpustakaan Umum Kota Semarang cukup banyak.

“Kemarin sudah ada satu calon pasangan pengantin yang menggunakan dari Lempongsari, Semarang. Ada juga yang sudah tanya-tanya. Kedepannya semoga bisa lebih bermanfaat lagi untuk warga Kota Semarang,” paparnya.

Terlepas dari itu, untuk waktu pembukaan pelayanan Perpustakaan Umum Kota Semarang, pihaknya belum bisa memastikan.

“Info terbaru, Pak Kepala Dinas sudah izin ke Pak Wali dan sudah diizinkan untuk dibuka, tetapi dengan prokes. Nah ini kami, tinggal menunggu. Semisal sudah siap untuk dibuka biasanya akan kami infokan melalui media sosial,” pungkasnya.(Sukri-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img