30 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Kapolres Demak Ingatkan Anggotanya, Capaian Kinerja Harus Maksimal

Demak, Demaknews.id – Polres Demak mengadakan anev realisasi anggaran capaian kinerja Polres Demak tahun anggaran 2021 yang meliputi beberapa perbelanjaan, seperti belanja modal, pegawai dan sebagainya, Selasa (31/8/2021).

Bertempat di Ruang Rupatama Polres Demak, acara dipimpin Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono yang didampingi Wakapolres Kompol Johan Valentino dan dihadiri sejumlah perwira dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya acara dibuka dengan pemaparan Kabag Ren Polres Demak Kompol Sukadi perihal realisasi anggaran capaian-capaian kinerja hingga 27 Agustus 2021. Baik yang sudah terealisasi maupun belum terealisasi.

“Prinsip-prinsip penggunaan anggaran adalah tertib, taat peraturan undang-undang, efektif, ekonomis dan efesiensi, serta kepatuhan,” katanya di akhir pemaparan.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengevaluasi beberapa anggaran capaian kinerja yang belum terserap maksimal maupun yang sudah terealisasi.

AKBP Budi mengingatkan ke sejumlah anggota bahwa, pada bulan Agustus 2021 ini sudah memasuki triwulan ketiga dalam realisasi penyerapan anggaran.

“Rekan-rekan, kita ini sudah memasuki triwulan ketiga dalam realisasi penyerapan anggaran. Sesuai dengan jadwal atau presentase harusnya kita minimal sudah 75 %,” ucapnya sembari menanyai anggota.

Secara langsung, AKBP Budi mengevaluasi masing-masing kinerja unit di jajaran Polres Demak bagi yang belum merealisasikan penyerapan anggaran dengan maksimal serta kendala-kendala yang dihadapi.

Pada kesempatan itu, ia juga menekankan kepada seluruh untuk segera memaksimalkan penyerapan anggaran dengan mematuhi undang-undang yang ada. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img