28 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Objek Wisata di Karanganyar Mulai Ajukan Simulasi

Karanganyar, Demaknews.id – Pelonggaran yang diberikan seiring dengan terjadinya penurunan kasus Covid-19, roda perekonomian masyarakat Karanganyar mulai bergerak.

Sejumlah objek wisata serta lokasi keramaian lainnya yang selama ini ditutup, mulai dibuka kembali. Khusus objek wisata, pembukaan diawali dengan masa ujicoba. Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut dikatakan Kepala Disparpora Karanganyar Titis Jawoto kepada sejumlah wartawan Senin (30/08/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Titis Sri Jawoto menyampaikan, pihaknya mendapat perintah untuk melakukan simulasi pembukaan obyek wisata di Karanganyar.

Di luar Karanganyar, ujarnya sudah dilakukan simulasi pembukaan obyek wisata kawah Sikidang, Dieng, Banjarnegara.

“Sampai saat ini sudah ada 15 obyek wisata yang  mendaftar untuk melakukan simulasi pembukaan obyek wisata kepada Disparpora Karanganyar,”ungkapnya.

Dijelaskannya, keberadaan obyek wisata Grojogan Sewu yang berada dalam kewenangan  BKSDA Kementerian Lingkungan Hidup, agak sulit untuk bisa mengikuti simulasi mengingat harus membuat surat resmi.

‘’Perintah melakukan simulasi melibatkan seluruh stakeholder, termasuk media massa. Segera kita rencanakan membuat simulasi  oleh beberapa obyek wisata yang direkomendasikan,’’jelasnya.

Ditambahkannya, mengenai telah dibukanya sejumlah objek wisata, sejauh ini masih belum mengkhawatirkan.

“Pengunjungnya belum banyak. Setiap akhir pekan kita juga melakukan pemantauan. Jangan sampai menimbulkan kerumunan,”tandasnya. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img