32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Polsek Mranggen Bagikan Bansos Untuk Warga

Demak, Demaknews.id – Polsek Mranggen Polres Demak melalui Bhabinkamtibmas kembali salurkan bantuan sosial ke warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Mranggen, Selasa (24/08/2021).

Penyaluran bansos kepada warga terdampak tersebut secara door to door guna mencegah adanya kerumunan dan potensi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Bansos Polri peduli Covid-19 ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mranggen untuk menyalurkan bantuan beras secara door to door kerumah warga terdampak Covid-19 PPKM Mikro yang diperpanjang dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 06 September 2021, khususnya warga yang kurang mampu,” jelas Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono melalui Kapolsek Mranggen AKP A M Tohari.

Tohari mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk setiap KK mendapat 5 kilogram. Bantuan sosial tersebut disalurkan kepada warga untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di desa dan Kecamatan Mranggen.

Terkait sejumlah penerima bantuan merupakan warga yang tidak mampu dan sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas desa binaan.

“Melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga, juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bansos juga tetap mempedomani physical distancing, menerapkan Prokes 5M dan mekanisme pembagiannya juga dilakukan secara door to door,” pungkas Tohari. (Sai-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img