27 C
Demak
6 November 2023
spot_img

Gibran : Pembelajaran Tatap Muka Belum Diperbolehkan

Solo, Demaknews.id – Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan bahwa proses pembelajaran dengan tatap muka (PTM) hingga saat ini masih belum diperbolehkan.

Sikap tegas tersebut disampaikan Gibran menysula adanya sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang nekad menggelar PTM ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya tahu orang tua dan guru  sangat bersemangat untuk segera melakukan PTM. Sekali lagi, meskipun situasi membaik, tapi  belum semua siswa divaksin.Ini baru saya cicil. Sabar dulu, kita ikuti aturan yang berlaku. Saya sudah koordinasi dengan gubernur Jawa Tengah, sampai saat ini PTM belum boleh,”tegasnya Senin (23/08/2021).

Dikatakannya, para pelajar ini merupakan generasi penerus.Untuk itu, Gibran menuturkan mereka  harus dilindungi. Saat ini, Gibran mengungkapkan ada sekitar 70 ribu pelajar yang belum menjalani vaksinasi.

“Jangan asal dimasukkan. Jangan melakukan kegiatan PTM ditengah situasi yang masih darurat. Kita pastikan anak- semuanya terlindungi. Jika dipaksakan, ini sangat membahayakan,”ujarnya.

Gibran juga mengingatkan sekolah agar melakukan koordinasi denegan pemkot Surakarta dalam hal ini Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 dan tidak mengambil kebijakan sendiri dengan melakukan PTM.

“Saya  mohon sekolah bisa kerjasama, jangan jalan sendiri. Harus koordinasi dengan kita. Kalau tidaak ada koordinasi, nanti kita sendiri yang repot. Kalau mau PTM kan harus simulasi dulu, ada ijin orang tua serta berbagai prosedur lain. Saya ingatkan sekali lagi, jangan jalan sendiri-sendiri,”pungkasnya. (iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img