31 C
Demak
24 September 2023
spot_img

Polres Sragen Buka Layanan Pengisian Oksigen Gratis

Sragen, Demaknews.id – Polres Sragen membuka layanan pengisian tabung oksigen secara gratis kepada masyarakat dan fasilitas pelayanan kesehatan. Layanan pengisian tabung oksigen gratis tersebut, Polres Sragen  menggandeng agen gas PT Langgeng Gas.

Kapolres Sragen Yuswanto Ardi mengatakan, pihaknya menyiapkan pengisian 350 tabung ukuran 1 kg. Kemudian 200 tabung untuk Puskesmas dan 180 tabung untuk 9 rumah sakit atau per rumah sakit dua tabung.

“Pengisian tabung oksigen gratis ini, selain untuk mengendalikan harga,  memberikan kemudahan untuk warga yang sedang menjalani treatment, mengingat banyak sekali yang melakukan isolasi mandiri di rumah,”ujarnya Selasa (17/08/2021).

Dikatakannya, untuk menghindari terjadinya kerumunan, secara teknis masing-masing Polsek yang akan mengisikan tabung oksigen milik warga ke Polres Sragen.

“Warga tidak perlu datang ke Polres, Masing-masing Polsek nanti yang mengisikan. Ke depan akan terus kita lakukan sambil pemetaan wilayah-wilayah mana yang kebutuhan gasnya tinggi,”tegasnya.

Ketua Ikatan Notaris (INI) Jateng sekaligus dosen PTIK, Widi Handoko yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan pihaknya ikut  berpartisipasi dalam program itu untuk menekan kelangkaan tabung gas di masyarakat.

Ia juga mendorong semua notaris di Jateng untuk berpartisipasi membantu masyarakat dalam mendapatkan oksigen.
“Dengan bantuan ini diharapkan dapat menegantisipasi terjadinya kelangkaan gas,”kata dia. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img