32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Demak Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden

Demak, Demaknews.id – DPRD Kabupaten Demak menyelenggarakan rapat paripurna istimewa dengan agenda menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet di Ruang Rapat Paripurna DPRD Demak, Senin (16/8/2021).

“Sebelum kami buka rapat paripurna DPRD kami ini, perlu kami informasikan bahwa anggota DPRD yang hadir yang telah menandatangani daftar hadir sebanyak  24 orang,” katanya.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa motto peringatan ulang tahun ke-76 proklamasi kemerdekaan Indonesia ialah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Menurutnya, jargon ini merupakan representasi dari nilai-nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah untuk berjalan bersama meraih masa depan yang lebih baik.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh unsur aparatur pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Demak agar tetap tangguh untuk berkolaborasi membangun dan memulihkan perekonomian Demak yang telah terdampak ombak penyakit Covid-19,” ujarnya.

Suasana saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Demak, Senin (16/08/2021). (Foto : Devan)
Suasana saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Demak, Senin (16/08/2021). (Foto : Devan)

Lebih lanjut disampaikan bahwa makna kemerdekaan sendiri tidak hanya sekadar berupa kata-kata. Kemerdekaan merupakan kesempatan untuk tetap tangguh dalam menghadapi segala permasalahan dan cobaan dari berbagai aspek, utamanya di saat ini kesehatan.

“Kita harus mampu dan mau untuk mewujudkan mimpi besar kita yang tercetus dalam misi Kabupaten Demak, yaitu Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera,” tegasnya.

Sosok yang akrab disapa FBS tersebut menuturkan, semangat dengan tidak mengeluh perlu ditunjukkan bersama-sama untuk Indonesia yang kini sudah berusia 76 tahun.

“Seberat apapun kehidupan yang kita hadapi, kondisi seperti ini juga pernah dilalui para pendahulu kita. Dulu dalam meraih kemerdekaan Indonesia, semangat yang tinggi telah ditunjukkan para pahlawan kita yang telah gugur,” katanya.

Semangat inilah yang menurut FBS harus harus dicontoh untuk diterapkan dalam kehidupan khususnya ketika menghadapi pandemi.  Sehingga, seluruh masyarakat bisa tangguh dalam menghadapi Covid-19.

Setelah menyampaikan sambutan tersebut, FBS menskors rapat paripurna yang kemudian dilanjutkan menyaksikan serta mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam kegiatan tersebut hadir di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet; Bupati Demak, Eisti’anah, Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, Jajaran Forkopimda, serta Asisten Sekretaris Daerah. Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat terlihat dari peserta yang memakai masker serta tersedianya hand sanitizer. (Adv/Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img