32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Jalur Pendakian Gunung Lawu Ditutup Sementara

Karanganyar, Demaknews.id – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, masih menutup jalur pendakian menuju puncak Gunung Lawu yang menjadi favorit para pendaki pada malam 1 Suro. Penutupan juga dilakukan di sejumlah kawasan religi.

Dikatakan bupati, salah satu kebiasaan masyarakat, terutama saat pandemi Covid-19 ini, selalu lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berada ditengah kerumunan.

“Saya kira masih sama.  Di objek wisata, termasuk kawasan religi tetap kita tutup dan belum kita ijinkan untuk menerima kunjungan wisata. Pada malam 1 Suro ini rasa  prihatinnya di rumah saja dan tidak ditempat yang menimbulkan kerumunan,”ujar bupati, Senin (9/8/2021).

Sebagaimana tahun sebelumya, sejumlah objek wisata religi dan jalur pendakian pada malam tahun baru Hijriyah ditutup. Penutupan dilakaukan untuk mengantisipasi enyebaran virus Covid-19. Untuk tahun ini, penutupan kemebali dilakukan.

Malam 1 Muharram atau malam 1 Suro jatuh pada hari Selasa (10/08/2021) dan merupakan libur nasional. Namun berdasarkan SKB 3 Menteri Nomor 642/2020/ libur nasional diundurkan menjadi tanggal 11 Agustus 2021. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img