32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Perpanjangan PPKM Level 4 Semarang, Sekat Ruas Jalan Dibuka Mal Masih Tutup

Semarang, Demaknews.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021, juga akan diterapkan di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan bahwa pelaksanaan PPKM Level 4 secara umum sama seperti yang kemarin sudah dijalankan. Meski begitu, pihaknya akan membuka sekat ruas jalan yang ada di Kota Semarang.

“Kita sudah bersepakat dengan Pak Kapolrestabes Semarang dan teman-teman Forkopimda, pada hari ini kita akan mulai membuka sekat ruas jalan yang ada di Kota Semarang,” katanya di Balaikota Semarang Selasa (3/8/2021).

Ketika ditanya pendapatnya kenapa PPKM kembali diperpanjang meski tren Covid-19 terlihat membaik, lelaki yang akrab disapa Hendi itu menanggapi bahwa pemberlakuan diterapkan di Jawa dan Bali tanpa pengecualian. Dia berharap daerah mampu menangani Covid-19 dengan baik bisa naik ke PPKM level berikutnya.

“Semoga kebijakan PPKM mampu menurunkan angka penderita Covid-19 dengan baik dan juga menurunkan angka kematian, serta pertumbuhan Covid bisa ditekan, kemudian bisa berangsur naik ke level berikutnya, termasuk Semarang,” jelasnya.

Menurutnya, harapan bagi mal agar bisa dibuka kembali setelah tanggal 2 Agustus yang sebelumnya. Dia menjelaskan, mau tidak mau mal harus tutup, mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

“Dengan perpanjangan PPKM Darurat dan juga Instruksi Mendagri yang belum memperbolehkan mal buka di level 4, saya rasa ya kita ikuti saja aturan tersebut,” katanya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img