32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Jawara Liga Champions, Chelsea Pede Tatap Piala Super Eropa dan Musim Baru

London, Demaknews.id  – Winger Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic mengklaim timnya menatap musim baru dengan kepercayaan diri tinggi. The Blues akan membuka kampanye 2021/2022 dengan laga Piala Super Eropa kontra klub Spanyol, Villarreal pada 12 Agustus nanti.

Menurut Pulisic, dengan status juara Eropa, Chelsea memang menjadi lebih percaya diri menatap musim anyar.

Seperti diketahui, The Blues menjadi penguasa Eropa setelah mengalahkan Manchester City dalam All-English Final Liga Champions musim lalu.

Setelah terseok-seok di awal musim, Chelsea langsung mengalami kebangkitan drastis di paruh kedua kampanye 2020/2021 lalu, setelah Thomas Tuchel masuk mengisi posisi pelatih menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Selain kampiun Liga Champions, Chelsea di bawah Tuchel juga berhasil finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2020/2021.

“Itu merupakan pencapaian luar biasa, finis empat besar dan juara Liga Champions pastinya. Itu memberi kami kepercayaan diri yang tinggi menatap musim baru,” tutur Pulisic seperti dimuat Tribal Football, Senin (2/8/2021).

“Menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan yang mudah. Kita sudah melihat sekarang bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim top,” sambung pemain berusia 22 tahun eks Borussia Dortmund itu.

“Jadi, tak ada alasan mengapa kami tak bisa seperti itu lagi di musim baru nanti, untuk juga menjadi juara di kompetisi-kompetisi lain. Kami mempunyai skuad yang kuat,” sesumbarnya.

Chelsea sendiri memang sudah menunjukkan kekuatan dengan mengalahkan tuan rumah Arsenal 2-1 dalam pertandingan pramusim di Emirates Stadium, London, Minggu (1/8/2021).

Kai Havertz dan Tammy Abraham masuk scoresheet untuk Chelsea, dengan Pulisic juga tampil di laga tersebut.

Di masa pramusim ini, sebelumnya Chelsea juga sudah memetik kemenangan 6-1 atas Peterborough United dan 2-1 atas Bournemouth.

Berikutnya, Chelsea akan menjajal kekuatan Tottenham Hotspur pada 5 Juli di Stamford Bridge, London, sebelum membuka musim 2021/2022 dengan laga Piala Super Eropa 2021.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Chelsea akan menghadapi kampiun Liga Europa musim lalu, Villarreal dalam laga di Windsor Park, Irlandia Utara, 12 Agustus nanti.

“Setelah Anda meraih gelar, Anda tidak berhenti. Anda terus lapar untuk meraih gelar, lagi dan lagi. Tentu kami ingin memenangi Piala Super Eropa nanti. Ini trofi mayor lainnya yang tersedia, gelar di depan mata yang bisa kami dapatkan,” tandas Pulisic. (Suara.com-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img