32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Kapolres Demak Peringatan Anggotanya Bahaya Penyelewengan Dana

Demak, Demaknews.id – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono memimpin rapat anev realisasi anggaran semester I tahun anggaran 2021 bertempat di Rupatama Polres Demak, Jumat (30/7/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Demak yang didampingi Wakapolres mengingatkan, sebagai anggota Polri agar tulus mengabdikan diri untuk masyarakat dengan ikhlas.

Dikatakan, pada era keterbukaan saat ini anggran bukan hal yang tabu lagi untuk diketahui oleh khalayak umum. Untuk itu tidak perlu adanya rahasia terkait penggunaan anggaran.

“Sekarang tidak ada rahasia. Kita harus terbuka, bila perlu tabel anggaran dipampang agar bisa dilihat oleh masyarakat,” kata Kapolres Budi.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar agar para pemegang fungsi anggaran untuk mensosialisasikannya kepada para anggota terkait penggunaan anggaran..

“Sampaikan ke anggota, kapan anggaran bisa diambil, kapan anggaran bisa dicairkan dan kapan anggaran bisa didistribusikan. Dan harus tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam pesannya, Kapolres menekankan agar tidak ada penyelewengan dalam pengunaan anggaran. “Jadi saya berpesan, tidak boleh lagi ada penyelewengan ada penyalahgunaan. Silahkan anda pakai sebaik-baiknya,” pesannya.

Adapun jika ditemui penyelewengan dalam pengunaan anggaran di wilayah kepimpinannya, Kapolres Budi mengatakan akan menindak tegas.

“Dipa itu bukan uangnya Kapolres, tapi uang yang harus digunakan untuk kegiatan kepolisian, makanya saya tidak mau atau dengar hal-hal penyelewengan anggaran,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Perencanaan Polres Demak,
Kompol M Kholil dalam pemaparannya mengatakan, anev penyerapan anggaran Dipa Polres Demak sampai dengan semester l anggaran 2021 realisasi belanja bahwa:

Belanja pegawai, pagu sejumlah 60.787.317.000 besaran relasi 60% dengan jumlah sisa sebesar 40%.

Belanja barang, pagu sejumlah 20.107.445.000 besaran realisasi 43% dengan jumlah sisa sebesar 47%.

“Belanja modal, pagu 8.091.948.000 besaran realisasi 3% dengan jumlah sisa sebesar 97%,” paparnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib itu turut dihadiri oleh sejumlah perwira Polres Demak dan Kapolsek dengan mematuhi protokol kesehatan. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img