28 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Masjid Agung Demak Tetap Lakukan Salat Iduladha

Demak, Demaknews.id – Masjid Agung Demak tetap menggelar salat Iduladha berjamaah Selasa (20/7/2021) meskipun ada himbauan untuk salat Iduladha dirumah saja.

Pantauan Jartengnews.id, gerbang pintu utama masjid ditutup, namun ruang dalam dalam dan hingga halaman masjid dipenuhi jamaah dengan tetap menjaga jarak sesuai prokes.

Meskipun depan masjid terpampang baliho besar yang berisi pemberitahuan bahwa Masjid Agung Demak ditutup, tepatnya sebelah kanan gerbang utama.

Namun hal itu tidak menyurutkan para jamaah untuk memasuki Masjid dengan memasuki pintu kecil sebelah selatan gerbang yang terbuka untuk menjalankan salat Id.

Adapun isi pengumuman baliho depan masjid sebagai berikut: MEMPERHATIKAN SURAT EDARAN BUPATI DEMAK NOMOR 440.1/2021, DESTINASI WISATA RELIGI MAKAM KESULTANAN DEMAK BINTORO DITUTUP SEMENTARA, DEMIKIAN MAKLUM ADANYA.

Untuk diketahui, sebelumnya Kanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad juga sudah mengingatkan sholat Idul Adha 1442 H supaya dilakukan di rumah karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 di Jateng.

Dikatakan, aturan tersebut hendaknya diindahkan dalam kondisi pademi seperti saat ini.

“Iya betul, harus diikuti,” katanya kepada wartawan.

Di luar area masjid, sejumlah aparat polisi terlihat berjaga, tepatnya di depan gerbang pintu utama masjid dan sekitar area luar gerbang masjid. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img