28 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Panglima TNI Ingatkan Bahwa Negara Sedang Perang

Solo, Demaknews.id – Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto mengatakan, saat ini Indonesia telah diserang tiga varian covid. Ketiga varian covid tersebut masing-masing Wuhan, Inggris dan Delta.

“Saat ini kita sedang berperang melawan Covid. Peran aktif perorangan dan kelompok sangat diperlukan. Yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan kedua dispilin menggunakan masker,”jelasnya Sabtu (17/7/2021).

Dia menjelaskan, dalam menghadapi covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama. Masing-masing pribadi dan kelompok ujar Panglima TNI memiliki peran yang sangat penting.

“Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri menjadi budaya untuk melawan covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, ditengah meningkatnya jumlah kasus covid-19 yang cukup tinggi serta pemberlakukan PPKM Darurat, dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat agar laju penyebaran dan penularan covid-19 dapat diturunkan.

“Mari kita bersinergi untuk menurunkan angka kasus covid-19 yang masih tinggi. Salah satunya dengan melakukan pembatasan  mobilitas masyarakat serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat,”kata Kapolri.

Pemerintah, ujar Kapolri juga memikirkan  masyarakat yang terdampak  covid-19 dengan membagikan sebanyak 30 ribu paket sembako dan 147 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak.

“Bantuan ini akan dibagikan oleh para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas langsung kepada warga,”pungkasnya. (iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img