32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Bupati Karanganyar : Penerapan PPKM Harus Diimbangi dengan Ketersediaan Vaksin

Karanganyar, Demaknews.id – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pemerintah dinilai belum konsisten dalam penerapan PPKM Darurat.

Menurut bupati, sebelum menerapkan PPKM Darurat pemerintah harus menyiapkan seluruh perangkat untuk membagun optimisime masyarakat, termasuk ketersediaan vaksin untuk memberikan kekebalan tubuh (herd immunty) kepada masyarakat selama PPKM darurat.

Dikatakan bupati, semua aharus diberikan solusi. Pemerintah pusat, tegasnya harus konskwen. Jika harus dipaksa  dengan kedaruratan secara bersama-sama, maka lanjut bupati, yang dilakuan pemerintah adalah penguatan kekebalan tubuh.

“PAD saat PPKM Darurat, masyarakat menunggu di vaksin sehingga dalam waktu 14 hari ini terjadi pengutan imun (herd immunity) bagi masyarakat. Saat PPKM Darurat dimana masyarakat diminta harus berada di rurmah, pemerintah juga harus konsekwen dengan menyiapkan vaksin kepada masyarakat. Tapi riilnya di lapangan, masyarakat kita harus disibukkan dengan vaksin,” katanya Selasa (13/7/2021).

Saat ini, ujar bupati, pihaknya terus berupaya memperoleh vaksin dar pemerintah agar seluruh masyarakat dapat di vaksin. 

“Pemberian vaksin  kita utamakan bagi  para pelaku usaha yang memiliki  mobilitas tinggi. Pendaftaran kita lakukan melalui link,”ujarnya.

Ditambahkan bupati, dari hasil evaluasi sementara PPKM Darurat, masyarakat cukup disiplin dalam mematuhi aturan yang ada.

“Tingkat  kepatuhan masyarakat di Karanganyar cukup bagus. Tidak ada reaksi berlebihan. Untuk itu, saya terus berjuang  jangan samapai PPKM Darurat diperpanjang. Saya khawatir, semuanya akan berdampak pada ekonomi,”pungkasnya. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img