30 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Warga Desa Wonokerto Antusias Ikuti Vaksinasi

Demak, Demaknews.id – Vaksinisasi massal terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak. Salah satunya di Desa Wonokerto Senin (12/7/2021).

Warga nampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah desa setempat dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak. Sejak pagi mereka rela antre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Wonokerto, Bambang Untoro mengatakan, ratusan warga yang mengikuti vaksinasi terdiri dari lansia dan usia 18 tahun ke atas.

“Hari ini ada 286 warga yang ikut vaksin, terdiri dari lansia dan usia 18 tahun keatas,” katanya.

Vaksinasi massal dipantau langsung oleh Camat Karangtengah Sofian, Danramil Karangtengah Kapten Inf Mulyadi serta Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit.

Warga, lanjut Bambang, dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi, karena sosialisasi dan edukasi yang gencar dilaksanakan pemerintah desa hingga ke tingkatan RT meliputi pengumuman di masjid dan mushola maupun  group WhatsApp dan medsos.

“Alhamdulillah warga antusias sekali. Kita tidak ada paksaan, mereka datang dengan kesadaran sendiri karena merasa butuh vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, warga sadar vaksin untuk menjaga diri sendiri yang otomatis juga menjaga keluarga dan lingkungan.

Bambang berharap, dengan adanya vakisinasi massal tersebut dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

Salah satu peserta vaksinasi yang merupakan warga setempat, Niken Susana Rediati (44) mengaku mengikuti vaksinasi massal sebagai bentuk ikhtiar.

“Ikut suntik vaksin biar sehat, biar imun terjaga dan dijauhkan dari virus corona,” ucap Niken. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img