32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Catat ! Ini 7 Tempat Vaksinasi di Demak

Demak, Demaknews.id – Pemkab Demak mengalokasikan tujuh tempat vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan. Juga menargetkan dalam satu hari mampu memvaksin sekitar 12.500 penerima.

Tempatnya meliputi Pendopo Kabupaten, Aula Kec. Karanganyar, MTs N 3 Karangtengah, RSU Sultan Fatah Karangawen, Aula Kecamatan Dempet, SMPN 2 Mijen, dan SMPN 1 Mranggen.

Bupati Demak Eisti’anah bersama unsur Forkopimda saat meninjau jalanya vaksinasi di Pendopo menghimbau agar semua penerima vaksin tetap mematuhi Prokes dan mengantri dengan rapi.

“Untuk penerima vaksin wajib mematuhi protokol kesehatan dan harus sabar menunggu antrian, jangan khawatir tidak dilayani seluruhnya pasti terlayani” jelasnya, Senin (12/7/2021).

Eisti’anah juga berharap pelaksanaan vaksin dapat berjalan lancar hingga akhir dan dapat sesuai dengan target awal. Adapun pelayanan vaksinasi di Pendopo meliputi dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Demak dan Kecamatan Bonang yang meliputi 40 desa. Dengan mengerahkan petugas nakes dari PKM Demak l, ll, lll dan PKM Bonang l dan Bonang ll. 

“Untuk pelaksanaan vaksin hari ini dan seterusnya semoga dapat berjalan lancar dan memenuhi target, agar tidak banyak kumpulan antrian pelayanan vaksin dipendopo dapat menempati beberapa area yang ada disekitar pendopo,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi surveilans  dari Dinas Kesehatan Demak, Subandi mengatakan, untuk bisa divaksin dengan mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id. Adapun syaratnya dapat disiapkan KTP/KK.

“Untuk Desa akan dikoordinir aparat desa setempat sesuai tempat yang telah ditentukan. Sedangkan untuk mempercepat proses pendaftaran untuk mendapatkan vaksinasi covid 19 bisa melalui aplikasi pedulilindungi.id,” pungkasnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img