32 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Tim Terpadu Penegakan PPKM Lakukan Tes Antigen di Pertokoan

Temanggung, Demaknews.id –Tim Terpadu Penegakan PPKM Kabupaten Temanggung melakukan tes usap (swab) antigen secara acak kepada karyawan toko modern di wilayah tersebut. Hal itu untuk memastikan karyawan tidak positif Covid-19, agar tidak berpotensi menularkan virus Corona di tempat kerja.

Secara mendadak, Kamis (8/7/2021) siang, Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung mendatangi toko mahkota yang berada di Jalan MT Haryono Pandean Kota Temanggung. Di tempat tersebut, beberapa karyawan secara acak menjalani tes usap  antigen.

“Swab antigen secara acak dengan maksud supaya masyarakat sadar, apakah mereka sudah terbebas dari virus atau tidak. Sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat bahwa penyakit Covid-19 itu memang ada,” terang Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Kapolres mengatakan, dalam sehari tim terpadu akan melakukan swab acak dengan target 100 hingga 200 orang setiap hari. Seperti yang dilakukan hari ini, dari total 50 orang karyawan swalayan Mahkota, diambil beberapa sampel untuk diswab. Jika ada yang positif, kemungkinan besar toko akan di-lockdown. Beruntung tidak ada karyawan yang positif.

Kepala Swalayan Mahkota, Vathki menyambut baik upaya Satgas Covid-19 dalam memberlakukan swab di tokonya. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang tepat sebagai deteksi dini, jika ada karyawannya yang positif Covid-19. (Sumber Pemprov Jateng-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img