32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Argentina Lolos ke Final Copa America

Brasilia, Demaknews.id – Argentina akan menantang Brazil di Final Copa America. Hal itu setelah Lionel dan koleganya menang adu penalti atas Colombia dengan skor 3-2 di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Kemenangan Argentina terhadap Kolombia ditentukan lewat adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Berjalanya pertandingan di babak pertama, Argentina menyerang lebih awal. Lantas Argentina secara cepat berhasil menjebloskan bola ke jantung pertahanan Kolombia di menit ke-7 lewat sepakan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Kolombia kemudian mencoba merespons ketertinggalan dengan serangan balik selang satu menit kebobolan. Namun, peluang tersebut gagal berbuah gol setelah kiper Argentina, Emiliano Martinez, melakukan penyelamatan gemilang.

Laga terus berjalan dengan sangat sengit, akan tetapi babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Argentina.

Pada babak kedua, Kolombia langsung mengancam pertahanan Argentina. Berbagai tekanan dilakukan Kolombia tanpa henti untuk merobohkan tembok tebal pertahanan Argentina.

Akhirnya di menit ke-60 Luis Diaz berhasil mendorong bola dengan sempurna hingga mampu memasukkannya ke gawang Emiliano Martinez. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga babak kedua usai, kedua tim tak kunjung mengubah kedudukan. Alhasil, laga tersebut harus ditentukan via adu penalti. Hasilnya Argentina menang dengan keunggulan 3-2.

Dari hasil kemenangan tersebut, Argentina akan bertemu Brasil di partai puncak pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img