27 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Apes, Gara-gara Makan di Warung KTP Warga Karanganyar Ditahan

Karanganyar, Demaknews.id – Dua belas kartu tanda penduduk (KTP) warga Karanganyar ditahan. Hal itu setelah 12 warga tersebut kedapatan makan di warung saat PPKM Darurat sedang berlangsung. 

Dari 12 warga tersebut, 4 diantaranya adalah ASN Pemkab Karanganyar.
Tidak hanya menahan KTP pembeli, KTP pemilik warung juag ditahan. Bahkan mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan.

Kabid Gakda Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto kepada sejumlah wartawan Selasa (06/07/2021) menyatakan  12 orang itu didapati makan siang di Jalan Lawu pada saat jam istirahat. Menurut Joko, sesuai dengan aturan tidak diperbolehkan makan di tempat selama diterapkannya PPKM darurat.

“Ketentuannya datur dalam Instruksi Bupati Nomor 180/21 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat corona virus disease. Warung makan di wilayah Kabupaten Karanganyar dapat beroperasi hingga pukul 17.00 dengan menerapkan sistem take away atau makan dibungkus,” tegasnya.

Joko mengungkapkan, sebenarnya warga ini mengetahui aturan bahwa tidak diperbolehkan makan di tempat saat pemberlakuan PPKM Darurat.

“Sebelumnya kita hanya memberikan imbauan. Saat PPKM Darurat ini kita mulai mengambil tindakan tegas.  Aturan tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pengunjung dan pemilik warung,”ujarnya. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img