32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Angka Covid-19 Sragen Diklaim Mulai Turun

Sragen, Demaknews.id – Grafik penyebaran covid-19 di Kabupaten Sragen mengalami penurunan dapat tercapai melalui  kerjasama antara Pemda Kabupaten Sragen dan masyarakat sekitar yang mau berperan aktif serta patuh pada anjuran-anjuran protokol kesehatan.

Meski begitu, Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng tetap akan mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Sragen sehingga penerapannya lebih maksimal.

Hal tersebut dikatakan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto  saat melakukan kunjungan kerja bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Auhmad Luthfi ke Kabupaten Sragen Selasa (06/07/2021).

Menurut Pangdam, meski mengalami penurunan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi.

“Sejak pelaksnaan PPKM Darurat, angka penyebaran Covid-19 berangsur-angsur mulai mengalami penurunan. Kami akan terus melakukan evaluasi sampai berahirnya PPKM Darurat tanggal 20 Juli 2021 mendatang,”kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, bahwa angka aktif Covid-19 di Kabupaten Sragen ada sekitar 400 orang, angka tersebut ujar Kapolda,  lebih rendah jika dibandingkan denegan Kabupaten lain.

“Jadi tidak perlu dievaluasi Kabupaten Sragen ini sudah berhasil, tapi akan lebih berhasil lagi nanti kita akan lakukan treatment,” terang Kapolda.

Treatmen akan dilakukan oleh para Pejabat Utama Polda Jateng dan Anggota Kodam IV Diponegoro dan akan dibagi di masing-masing zona.

Kapolda meminta Pemda Kabupaten Sragen agar mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan penanganan covid-19 di wilayah tersebut.

Kapolda mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta  bidan desa sebagai ujung tombak dari kegiatan penertiban Prokes yang selama ini dilakukan.

Evaluasi yang selama diterima, kata Kapolda, karena Pemkab mampu memisahkan masyarakat yang reaktif dan yang tidak, dengan isolasi mandiri.

“Saya pingin dengan adanya pemberlakukan PPKM Darurat ini tidak hanya mengendalikan angka 400 kalau  perlu 0, sanggup nggak? Tantang Kapolda kepada Polres dan Pemda Kabupaten Sragen. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img