32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Polres Demak Beri Kenaikan Pangkat 62 Anggotanya

Demak, Demaknews.id – Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Kabupaten Demak berlangsung hikmat. Pasalnya, ada 62 personel Polres Demak yang menerima kenaikan pangkat Kamis (1/7/2021).

Personel tersebut dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021, mulai dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) hingga Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adhittama menuturkan bahwa kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

“Penghargaan ini, bisa jadi merupakan kado di Hari Bhayangkara atas kinerja mereka selama ini,” katanya seusai upacara kenaikan pangkat di Mapolres Demak, Kamis (1/7/2021).

Menurut Andhika meski kenaikan pangkat merupakan momen bahagia, di balik itu semua tentunya ada konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar untuk diemban. Momen kali ini juga hendaknya menjadi saat untuk menyadarkan diri sekaligus introspeksi.

“Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas, dan dedikasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Demak menuturkan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya. Di sana juga terkandung pesan dan harapan yang begitu besar dari organisasi kepada institusi Polri untuk mewujudkan pelaksanaan tugas yang optimal.

“Polri sebagai pejabat publik senantiasa dituntut masyarakat agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum. Untuk itu mau tidak mau harus bekerja proporsional, profesional, modern, dan terpercaya,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian, Kapolres Demak juga menekankan filosofi menuai apa yang ditanam. Ia menyampaikan jangan pernah berharap memetik buah jika tidak menanam pohonnya.

“Jadi kerjakan yang baik untuk institusi, maka kita akan menikmati hasil dari kerja kita,” pungkasnya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img