30 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Sambut Hari Bhayangkara Polres Demak Adakan Donor Darah

Demak, Demaknews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli nanti Polres Demak mengadakan kegiatan donor darah.

Seluruh personel Polres Demak hingga pada jajaran polsek mengikuti kegiatan di Pendopo Parama Satwika Polres Demak ini.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyampaikan kegiatan yang digelar merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Demak untuk masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Lebih lanjut, donor darah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI.

“Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” katanya Selasa (29/06/2021).

Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta pengecekan suhu tetap diterapkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta juga wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan,” jelasnya.

Andhika juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polres Demak yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara.

“Mari kita semarakkan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini dengan menjaga kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” pungkasnya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img