32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Pantura Semarang-Demak Terendam Air Rob

Demak, Demaknews.id – Jalan Raya Pantura Semarang Demak terendam air rob Selasa (29/6/2021). Hal ini mengakibatkan kendaraan mengantre untuk melewati jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Jatengnews.id, antrean kendaraan ini terlihat hingga area PT Sinar Amaril, atau sekitar 1,7 kilometer panjangnya. Salah satu warga setempat, Rohim mengaku jalanan tersebut sudah rusak sejak lama.

“Ini masih siang jadi tidak terlalu panjang (macetnya), kalau sore biasanya malah sampai ke Pelabuhan,” ungkapnya pada tim Jatengnews.id.

Ia mengatakan berkali-kali jalanan yang berlubang kembali ditutup dengan aspal seperti yang dilakukan hari ini. Namun, menurutnya tidak lama laluan tersebut akan rusak kembali.

“Sejak di sini jalanannya terendam rob ya susah,” katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan terkadang ada beberapa sepeda motor yang terjatuh karena tidak mengetahui kondisi jalanan.

“Kalau kendaraan besar kadang ada yang bannya bocor karena muatannya terlalu berat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan ini lebih baik dilakukan pengecoran jalan.

“Kalau aspal kan kelemahannya sama air tidak kuat,” pungkasnya.

Di titik lokasi antrean kendaraan, terlihat juga Personel Satlantas Polres Demak yang melaksanakan pemantauan di jalan. Hal ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dan bersiap membantu apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Salah satu Personel Satlantas Polres Demak yang berjaga, Aipda Rofiq Setiawan mengimbau pengendara agar lebih berhati-hati ketika berkendara.

“Untuk pengendara diimbau untuk tidak mengebut karena jalanan berlubang dan juga diharapkan harus lebih waspada,” pungkasnya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img