28 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Polisi di Kudus Gelar Sholawat Tibbil Qulub Sebelum Bertugas

Kudus, Demaknews.id – Sebelum bertugas Satuan Lalu Lintas Polres Kudus menggelar mujahadah Sholawat Tibbil Qulub.

Adapun, kegiatan polisi dari Satlantas tersebut diketahui dalam video viral yang sudah mendapat jutaan view yang tersebar di group facebook Kudus dan sekitarnya.

Seperti diketahui mujahadah merupakan sebuah ijtihad atau usaha seseorang kepada Allah SWT, agar sesuatu yang diharapkan bisa terkabul. Selain itu Sholawat Tibbil Qulub atau pengobat hati tersebut sudah populer di kalangan muslim, digunakan sebagai doa agar diberikan kesehatan batin dan jasmani atas seizin Allah.

Redaksi Sholawat Tibbil Qulub;
Allahumma sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa’aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

Seperti diketahui sebaran kasus virus corona atau Covid-19 pasca libur lebaran di wilayah Kudus menempati nomer satu se-Jawa Tengah. Terlebih 28 virus corona varian baru diketahui ditemukan penyebarannya di kota kretek tersebut di Jawa Tengah.

Setelah di telisik lebih jauh, Polres Kudus sebagai salah satu gugus tugas penanganan Covid-19, sudah mensosialisasikan taat protokol kesehatan kepada warga dengan sholawat tersebut. Polres Kudus bersholawat dengan imbauan taat prokes tersebut sudah diupload oleh akun youtube Sat Lantas Polres Kudus satu tahun lalu.

Dalam video yang berdurasi sekitar 5 menit tersebut, melibatkan langsung Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi yang kini ditugaskan ke Mapolda Jateng sebagai Irbid Itwasda dan digantikan AKBP Aditya Surya Dharma pertengahan Juni 2021 ini. Catur terlibat langsung sebagai vokalis dan pemeran polisi yang mengajak warga taat prokes dengan memakai masker. Video tersebut sudah ditonton sekitar 12 ribu viewer.

Video viral tersebut juga mendapat respon positif dari sejumlah netizen. Netizen mengapresiasi apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Kudus, terlebih mereka turut mendoakan keselamatan Sat Lantas Polres Kudus, dan lainnya juga berharap kegiatan tersebut bisa diikuti oleh satuan Lantas lainnya.

“Semangat Pak Polisi bertugas karena Amanah semoga sehat selalu diterima amal ibadahnya oleh yang Maha Kuasa semoga Allah selalu melindungi bapak-bapak petugas dari keselamatan dimana bapak bertugas diberi sabar dan keikhlasan dalam menghadapi pandemi COVID 19 yang menguras waktu dan tenaga semangat ya Pak Polisi insyaallah ALLAH selalu melindunginya Aamiin Ya Rabbalallamiin,” ujar akun Sri Sumiyati dalam kolom komentar video viral tersebut.

“Moga diikuti daerah-daerah lainnya di Indonesia agar para petugas lebih mendekatkan dirinya dgn Yang Maha Kuasa …” ujar akun Nugroho Widotomo. (Sai-03).

Related Articles

- Advertisement -spot_img