32 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Satpol-PP Segel Tiga Karaoke yang Langgar PPKM

Semarang, Demaknews.id – Tiga tempat karaoke di Kota Semarang disegel oleh Satpol-PP Senin (21/6/2021).

Penutupan 3 karaoke tersebut karena melanggar aturan jam operasional selama PPKM di Kota Semarang. Hal itu diketahui setelah pihak Forkompimcam Semarang Barat melakukan patroli di wilayah SK dan mendapati ada yang melanggar.

“Tadi malam kami menemukan pelanggaran waktu, kita patroli pukul 22.30 WIB ada yang masih membuka usahanya. Bahkan, ada salah satu tempat yang kucing-kucingan dengan mematikan seluruh lampu seakan tutup, namun setelah di cek ternyata masih banyak orang di dalamnya yang tidak patuh prokes,” ucap Camat Semarang Barat, Heru Soekandar.

Ia mengatakan, berdasarkan kejadian tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Semarang untuk melakukan penyegelan 3 karaoke. Karaoke itu berlokasi di Argorejo gang IV dan gang IX, Kalibanteng Kulon.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi pelaku usaha khususnya karaoke yang melanggar aturan PPKM di Kota Semarang.

“Di sini terdapat 179 tempat karaoke, ini sudah diberi kebebasan untuk karaoke karena prostitusi kan tidak ada. Ternyata mereka melanggar melebih batas aturan PPKM sampai 22.00 WIB. Akhirnya kami lakukan penyegelan,” ucapnya.

Fajar mengatakan, pihaknya tidak pandang bulu untuk menegakkan aturan Wali Kota Semarang. Jika masih ditemukan melanggar akan ditindak tegas.

“Kami selalu Satpol-PP tidak pandang bulu. Nanti malam kita cek kembali kalau masih melanggar akan kita tutup semua,” ucapnya.

Fajar juga meminta kepada pengelola karaoke untuk segera melakukan rapid tes kepada para pekerja. Pihaknya juga meminta laporan hasil tes tersebut sebagai syarat operasional. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img