27 C
Demak
8 January 2024
spot_img

Tenaga Pendidik di DemaAntusias Ikuti Vaksinisasi Tahap Kedua di Demak

Demak, Demaknews.id – Program vaksinisasi untuk tenaga pendidik disambut baik di Kabupaten Demak. Pasalnya, ratusan tenaga pendidik antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ke kedua pada Jum’at (18/06/2021) di Pendopo Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Petugas Surveilans Puskesmas Mranggen I, Supriyanto mengatakan, pelaksanaan vaksianasi dosis kedua ini ditargetkan kepada tenaga pendidik atau guru yang sebelumnya belum mengikuti pelaksanaan vaksin.

“Target vaksinasi Covid-19 hari ini untuk tenaga pendidik MTS, SMP dan SMA sederajat,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, lanjut dia, yang mana merupakan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 80%.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 80%, tinggal observasi dan tanda cetak bukti saja, sebagai tanda bukti kalau sudah vaksin dosis kedua,” imbuhnya

Ia juga mengatakan, bawa prinsip vaksinasi sudah jelas dan MUI juga sudah menyatakan vaksin Covid-19 ini halal dan aman, selain itu sebagai sarana ikhtiar menekan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap masyarakat tidak takut dan termakan berita hoax media sosial,” ujarnya.

Disebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini Puskesmas Mranggen 1 menghandle sebanyak 7 desa. “Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari ini, target selanjutkan akan dilakukan vaksinasi para lansia mulai usia 50 tahun keatas,” tandasnya. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img