27 C
Demak
8 January 2024
spot_img

Mendengar Warga Semarang Kritis Hendi Langsung Kirim Ambulance

Semarang, Demaknews.id – Melihat warga Semarang sedang kritis karena terpapar Covid-19 di Instagram, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bergerak cepat dengan mengirim Ambulance Hebat.

Diketahui, dalam laporan itu menunjukkan salah satu warga perumahan Ketileng Indah, Sendangmulyo, Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (19/6/2021).

Tisak lama mendapat laporan tersebut, pihak Dinkes Kota Semarang langsung mengirimkan Ambulan Hebat ke rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri itu. 

Kejadian itu berawal sekitar pukul  12.55 WIB, saat Hendi lewat akun instagramnya @hendrarprihadi mengunggah tiga foto yang menyatakan adanya sentra vaksinasi baru.

Namun, tak diduga mendadak ada seorang warga mengomentari postingan itu dengan bercerita terkait tetangganya yang dalam keadaan kritis karena terpapar corona tapi belum mendapatkan pelayanan kesehatan. 

“Pak ada penderita covid (sdh test positif) di rumahnya alamat perum ketileng indah blok H *** D yang saat ini kondisinya kritis; sudah menghubungi ambulan hebat telpon tidak diterima, ke RSUD Wongsonegoro tidak bisa menyediakan ambulan, warga tidak ada yang berani mendekat untuk menolong, terus solusinya bagaimana?,” tulis akun @imam_sujati

Betul pak.. mohon bantuannya.. urgent pak, karena beliau tinggal sendirian, terimakasih untuk kawigatosan gercepnya.. lemah teles..,” sambung akun @alberita_kartika yang juga tetangga pasien

Saat itu juga Hendi langsung merespon hal tersebut. Hendi langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang @abdulhakam.semarang untuk menangani pasien tersebut. 

“@imam_sujati cc @abdulhakam.semarang,” timpal Hendi. 

Kepala Dinkes Kota Semarang M. Abdul Hakam yang mendapatkan colekan itu langsung merespon dengan menanyakan kontak seseorang yang bisa dihubungi untuk membantu menangani pasien itu.  “no cp yg bisa di hub nyuwun mas,” kata Hakam.

Akun @imam_sujati pun langsung memberi nomor teleponnya untuk membantu penanganan pasien. Setelah mendapat nomor telepon, Hakam menyatakan, ambulance untuk menolong pasien akan segera meluncur

“Ambulan Hebat segera meluncur,” kata Hakam, sekitar pukul 14.00 wib

Akun @alberta_kartika yang diketahui bernama Tika mengatakan pada pukul 14.30 ambulance sudah dalam perjalanan menuju perumahan Ketileng Indah. 

“Sekarang Pasien sudah tertangani, ambulance semarang hebat tadi sudah kesini, pasien sudah dijemput,” ucap Tika. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img