27 C
Demak
27 February 2024
spot_img

60 Personel Brimob Diturunkan Bantu Penanganan Covid-19 di Demak

Demak, Demaknews.id – Sedikitnya 60 personel Brimob dari mabes Polri dikirimkan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.

Adapun, kedatangan para personel tersebut diterima Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adhittama di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (14/06/2021).

Sejumlah 60 personel yang digerakkan akan disebar ke 14 Polsek di Kabupaten Demak. Di sana, mereka akan membantu tugas kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Kapolres menjelaskan, jumlah personel yang diterjunkan ke setiap kecamatan tidaklah sama. Pembagian tersebut didasarkan pada tingkat kasus Covid-19 yang ada di setiap kecamatan.

Disampaikan, personel akan ditempatkan di kecamatan dan desa zona merah penyebaran Covid-19. Setelah pembagian tugas, seluruh personel langsung terjun ke polsek masing-masing.

“Kehadiran personel BKO dari Korps Brimob Mabes Polri ini merupakan suatu kehormatan dan menjadi semangat baru di tengah perjuangan kita dalam menanggulangi lonjakan kasus Covid-19,” ujar Andhika.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan bahwa kewaspadaan dan langkah antisipasi harus ditingkatkan. Hal ini mengingat wilayah Kudus yang berbatasan langsung dengan Demak sedang mengalami lonjakan Kasus Covid-19.

“Saya berpesan kepada para kapolsek yang merima personel BKO, utamakan keselamatan masing-masing personel. Tolong, setiap kegiatan selalu dikoordinasikan secara baik,” tandasnya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img