27 C
Demak
14 November 2023
spot_img

Italia Gilas Turki 3-0 di Laga Pembuka Euro 2020

Roma, Demaknews.id – Perhelatan Euro 2020 dibuka dengan partai Turki vs Italia dari Grup A. Sempat kesulitan di babak pertama, Italia mengamuk di babak kedua untuk mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Turki.

Dikutip dari Suara.com, sampai babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0 pada laga yang dihelat di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Di 45 menit babak pertama, Timnas Italia praktis sangat mendominasi laga dan lebih banyak melancarkan serangan-serangan.

Akan tetapi, skuad Gli Azzuri masih kebingungan menembus pertahanan berlapis Timnas Turki yang tampil ultra-defensif, sebagaimana duet bek tengah; Merih Demiral dan Caglar Soyuncu main super disiplin, yang dibantu juga gelandang jangkar Okay Yokuslu.

Di babak pertama, Italia mencatatkan 14 percobaan tembakan berbanding 0 milik Turki! Meski demikian, memang hanya ada tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Gli Azzurri juga mendominasi 68 persen ball possession, berbanding 32 persen milik Turki.

Well, ceritanya berbeda 180 derajat di babak kedua. Tak patah arang dan tetap ngotot dalam melancarkan serangan, Italia sukses memberondong gawang Turki tiga kali tanpa balas.

Gol-gol Italia lahir dari bunuh diri Merih Demiral pada menit ke-53, Ciro Immobile (66′), serta Lorenzo Insigne (79′).

Dengan kemenangan ini, Italia pun kukuh di puncak klasemen Grup A dengan poin 3 dan selisih gol +3. Sementara Turki terbenam di dasar klasemen dengan nirpoin dan selisih gol -3.

Laga matchday 1 Grup A lainnya akan mempertemukan Wales kontra Swiss pada Sabtu (12/6/2021) malam ini pukul 20.00 WIB di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan.

Pada laga kedua, Turki akan bertemu Wales pada 16 Juni nanti, sementara Italia berjumpa dengan Swiss pada 17 Juli 2021. (03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img