30 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Seleksi Tahap Kedua Timnas U-16 Dimulai

Jakarta, Demaknews.id – Seleksi tahap kedua telah dijalani 34 calon pemain Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Senayan Jakarta, Senin (7/6/2021).

Seleksi tahap kedua ini merupakan rangkaian seleksi terakhir sebelum pembentukan kerangka Timnas U-16. Dimana seleksi tahap pertama telah usai digelar pada bulan April lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan, harapanya pemain yang nantinya lolos memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah, bukan hanya skill saja yang bagus, akan tetapi juga memiliki sikap yang baik di dalam maupun luar lapangan.

“Alhamdulilah seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 sudah terlaksana hari ini. Saya sudah memberikan arahan kepada pelatih Timnas U-16 untuk benar-benar melakukan seleksi yang ketat pada tahap ini,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PSSI yang telah mendukung pembentukan Timnas U-16. Dimana ia memulai rangkaian seleksi tersebut dengan melakukan pemanasan ringan. Kemudian dibagi menjadi dua kelompok besar, yang mana masing-masing kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI beserta jajaran yang sudah memberikan dukungan sehingga seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 ini dapat terlaksana,” jelasnya.

Lebih lanjut, para pemain akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama lima hari di masing-masing sesi, yang akan digelar pada 7-11 Juni 2021 dan 12-16 Juni 2021. 

“Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” katanya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img