30 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Jose Mourinho : Jerman Bisa Gagal di Fase Grup Euro 2020

London, Demaknews.id – Mantan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memprediksi bahwa Timnas Jerman akan tersingkir di fase grup dalam gelaran Euro 2020.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menilai Jerman mampu melaju jauh ketika bisa keluar dari posisi sulit seperti sekarang ini. Dimana Jerman berada di Grup D bersama Portugal, Prancis dan Hongaria.

“Saya pikir mereka bisa tersingkir di fase grup. Itu bisa terjadi. Namun, saya pikir jika mereka melewati fase grup, mereka bisa melaju jauh,” terang Mourinho dikutip The Sun, Senin (07/06/2021).

Jerman yang hanya lima kali menang dalam 12 laga dalam rentang 2020 hingga 2021 itu, menurut Mourinho beberapa punggawa Nationalelf miliki motivasi ekstra karena ini akan menjadi ajang Euro terakhir mereka. Juga bagi sang pelatih Jerman, Joachim Loew yang akan meninggalkan Jerman, tentu ingin memberikan kado perpisahan terbaik untuk Die Mannschaft.

“Loew akan pergi setelah Euro dan tentu ingin pergi dengan harga tinggi. Ini juga akan menjadi Euro terakhir bagi pemain seperti Thomas Mueller, Mats Hummels dan Manuel Neuer,” terangnya.

Lebih lanjut Mourinho menjelaskan, meskipun ia memprediksi Jerman tersingkir di fase grup Piala Eropa 2020, akan tetapi Jerman masih menjadi tim yang ditakuti karena etos pemain yang sangat baik.

“Mereka selalu menjadi tim yang ditakuti. Mereka adalah pejuang. Mereka adalah orang-orang yang sangat disiplin,” pungkasnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img