27 C
Demak
8 January 2024
spot_img

Permainan Apik N’Golo Kante Tuai Pujian Arsene Wenger

Semarang, Demaknews.id – Permainan apik yang terus ditampilkan gelandang Chelsea N’Golo Kante menuai pujian dari mantan Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Penilaian tersebut berdasarkan laga final Liga Champions, yang mana Kante menjadi pemain kunci lini tengah Chelsea. Ia juga mampu membawa ritme pertandingan Chelsea melawan Manchester City dengan apik. Hingga City yang menguasai bola hanya mampu menciptakan satu peluang on target sepanjang pertandingan final.

“N’Golo Kante sudah menambahkan sesuatu ke permainannya. Sebelumnya dia merebut penguasaan dan membuat umpan yang bagus, dia dulu adalah perebut bola yang luar biasa,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

Wenger menambahkan, Kante yang pada laga final menggalang tim pertahanan Chelsea hingga sulit ditembus City bermain sangat luar biasa. Kante juga mampu menginisiasi serangan dan membuat umpan-umpan yang apik.

“Saya bilang luar biasa karena dia memenangi bola-bola krusial tanpa membuat pelanggaran. Tapi sekarang dia mampu menusuk dengan bola dan membuat umpan bagus di sepertiga akhir,” jelasnya.

Dari kinerja Kante yang baik di Chelsea itu, Wenger pun memberikan pujian. Menurut Wenger pemain serba bisa terbaik Eropa saat ini adalah N’Golo Kante.

“Itulah sebabnya saya yakin dia adalah gelandang serba bisa terbaik di Eropa pada saat ini,” katanya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img