27.6 C
Demak
29 September 2023
spot_img

Pemain Man City Bikin Pep Guardiola Pusing Jelang Final Liga Champions

Porto, Demaknews.id – Pelatih Manchester CityPep Guardiola dibuat pusing oleh para pemainnya jelang memainkan laga final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Dikutip dari Suara.com juru taktik asal Spanyol itu pusing karena kesulitan untuk menentukan starting lineup dalam laga yang akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal itu.

Pep mengaku tak enak hati jika harus mencadangkan para pemainnya. Meski demikian, hal-hal seperti itu pastinya tak terhindarkan dalam sebuah pertandingan.

“Mengerikan. Sungguh malapetaka, jangan jadi manajer seumur hidup,” kata Pep Guardiola dalam konferensi pers pralaga dikutip Channel News Asia dari Reuters, Sabtu (29/5/2021).

Pep Guardiola dihadapkan oleh banyaknya pilihan pemain dalam skuadnya. Hal itu membuat Gabriel JesusRaheem Sterling, hingga bek Aymeric Laporte berpotensi dicadangkan sama halnya dengan Sergio Aguero sang top skor sepanjang masa tim.

Eks pelatih Barcelona itu mengatakan tidak ada kata-kata yang bisa dia bayangkan untuk meringankan rasa sakit bagi para pemain yang dicadangkan di laga final nanti.

“Saya tidak memiliki kata-kata yang baik … tetapi saran saya adalah tetap bersama tim karena ada lima atau enam pemain pengganti dan kehidupan memberi Anda kesempatan lagi,” beber Guardiola.

“Bekerja lebih keras dan mungkin lain kali Anda akan berada di sana. Saya merasa sangat kasihan pada mereka, tetapi saya harus jujur, saya mengenal mereka dan saya membuat pilihan untuk memenangkan pertandingan, tidak ada alternatif.”

Kapten Manchester City, Fernandinho yang juga tak dapat jaminan untuk tampil sejak menit awal mengingat persaingannya dengan Rodri di pos gelandang bertahan, menyebut pemain harus punya sikap yang tepat akan segala keputusan.

“Bukan pekerjaan mudah bagi Pep untuk memberi tahu starting eleven sebelum pertandingan tetapi itu bagian dari permainan. Bermain di final, semua orang akan menjadi penting, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” kata Fernandinho. (03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img